Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 17 November 2012

Analisis video clip 4 "platinoem band"



Di sini saya akan menganalisis sebuah video clip dari sebuah band, yaitu “platinoem band”, untuk mengetahui bagaimana karakteristik band tersebut. Tujuan saya menganalisis video clip tersebut sebagai acuan saya untuk menjadi seorang manajer band. Di video clip yang keempat ini lagunya kembali merupakan ciptaan band platinoem itu sendiri.

indah : Watch "Platinoem ft Rindu AFI - Indah" on YouTube - 

Berikut analisis dari video clip di atas
  1. Dari segi vocal : suaranya lumayan bagus, cocok untuk masuk pasar industri musik Indonesia yang rata-rata cirri khas vocalnya seperti band platinoem ini
  2. Dari segi aransment: aransmentnya baik, isi lagunya pun setara dengan lagu-lagu sebelumnya
  3. Dari segi konsep video clip: konsep dari video clip yang terakhir ini sejalan dengan makna dari isi lagunya, jadinya kita bisa langsung terhenyak dan terbawa bila melihat video clip ini
  4. Dari segi genre musik: dalam video clip ini, lagu memang lebih menekankan pada karakteristik vokalistnya yang menjiwai lagu dengan aransment musik yang tidak terlalu dominan.
  5. Dari segi etika: Sepertinya pada tahun 28 Januari 2008 waktu video ini di upload dibandingkan dengan tahun 2010 terjadi pergantian personil band dan label , pergantian personil dan label secara etika harus dilakukan secara baik-baik dan meninggalkan kesan yang mendalam sesuai dengan kontrak yang telah disetujui band dan juga major label di dalamnya agar tidak terjadi masalah dan kesalahpahaman.
Dari analisis pada video ini, menurut saya lagu ini kurang meledak dipasaran oleh karena faktor pengetahuan musik mungkin dengan chord yang kurang meresap dihati para pendengar musik.

0 komentar:

Posting Komentar