Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 17 November 2012

Analisis video clip 3 "platinoem band"



Di sini saya akan menganalisis sebuah video clip dari sebuah band, yaitu “platinoem band”, untuk mengetahui bagaimana karakteristik band tersebut. Tujuan saya menganalisis video clip tersebut sebagai acuan saya untuk menjadi seorang manajer band. Di video clip yang ketiga ini lagunya kembali merupakan ciptaan band platinoem itu sendiri.

the winner : Watch "PLATINOEM_the winner.mp4" on YouTube - 
Berikut analisis dari video clip di atas
  1. Dari segi vocal : suaranya lumayan bagus, cocok untuk masuk pasar industri musik Indonesia yang rata-rata cirri khas vocalnya seperti band platinoem ini.
  2. Dari segi aransment: di dalam lagu ini arransmentnya cukup bagus, dan lagu ciptaan yang kedua ini lumayan enak dan ternyata lagu ini menjadi lagu hitz dan lagu andalan band platinoem ini, serta dijadikan soundtrack sebuah film layar lebar.
  3. Dari segi konsep video clip: konsep dalam video clip ini terbilang yang paling bagus, karna alurnya dimana seseorang di tuntun untuk menjadi pemenang, sehingga memotivasi untuk menjadikan pribadi diri menjadi lebih baik lagi.
  4. Dari segi genre musik: Dari video clip ini, lagu memang di aransment dengan dinamika yang lebih cepat (up) untuk memacu motivasi kita untuk menjalani hidup, khususnya orang-orang muda.
  5. Dari segi etika: Banyak pesan moral yang tersampaikan
  • Banyak orang yang menjadi model dalam video ini seperti NUGRA AKBARI, RIZKA FERIYANI, AHMAD FUADI menyampaikan pesan secara tidak langsung bahwa kita itu bisa menjadi apa saja yang kita bisa selama kita mau untuk melakukannya. Jangan lupa perjanjian dengan model video clipnya sesuai dengan etika berbisnis
  • Sepertinya pada 21 Desember 2010 waktu video ini di upload dibandingkan dengan tahun sebelumnya 2008 terjadi pergantian personil band dan label , pergantian personil dan label (yang sekarang Sony Music Entertainment Indonesia dengan Yovie Widianto Music Factory) secara etika harus dilakukan secara baik-baik dan meninggalkan kesan yang mendalam sesuai dengan kontrak yang telah disetujui band dan juga major label di dalamnya agar tidak terjadi masalah dan kesalahpahaman.
Dari analisis pada video ini, menurut saya semuanya sudah baik, Menurut saya aransment lagu serta video clip yang ketiga dari band Platinoem ini sudah dikemas dengan cukup menarik.

0 komentar:

Posting Komentar