Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 17 November 2012

Analisis video clip 1 “platinoem band”




Di sini saya akan menganalisis sebuah video clip dari sebuah band, yaitu “platinoem band”, untuk mengetahui bagaimana karakteristik band tersebut. Tujuan saya menganalisis video clip tersebut sebagai acuan saya untuk menjadi seorang manajer band. Di video clip yang pertama ini lagunya merupakan ciptaan orang lain, mereka hanya mengarransment ulang.

bukan untukku : Watch "platinoem.mp4" on YouTube - 
  1. Dari segi vocal : suaranya lumayan bagus, cocok untuk masuk pasar industri musik Indonesia yang rata-rata ciri khas vocalnya seperti band platinoem ini
  2. Dari segi aransment: sudah bagus, aransment musiknya lumayan bagus, yang menjadikan lagu ini enak di dengar, tetapi memang pada dasarnya lagunya memang sudah enak ketika dinyanyikan oleh penyanyi aslinya
  3. Dari segi konsep video clip: disini konsepnya lumayanlah, sudah mengikutin alur cerita dari lagunya dan dipadukan dengan latar tempat yang pastinya sudah di kenal oleh kalangan anak muda Jakarta, yaitu “taman menteng”
  4. Dari segi genre musik: Dari video clip ini, genre musiknya tidak jauh berbeda dengan pemilik lagu aslinya
  5. Dari segi etika: Lagu ini merupakan ciptaan Mas Yovie Widianto, dan kalau soal etika, band ini tidak perlu meminta izin kepada Mas Yovie Widianto walaupun seharusnya perlu, karena band ini adalah besutan  dari Mas Yovie Widianto sendiri, tentu saja Beliau yang merekomendasikan lagu yang dulu pernah terkenal oleh Rio Febrian ini di aransment ulang oleh Platinoem.
Dari analisis pada video ini, tidak ada pelanggaran terhadap etika bermusik dan lainnya serta menurut saya aransment lagu serta video clip band Platinoem ini sudah cukup lumayan bagus.

0 komentar:

Posting Komentar